Selamat Ulang tahun Mama.... ^^

2:41:00 AM The Journey of Life ~ Dini Anggraeni 2 Comments

Kebiasaan mama pagi-pagi setelah ia selesai mengaji adalah duduk disamping tempat tidur..dan memperhatikan aku yang sedang bebenah diri di depan cermin. Dikesempatan seperti itu kami berceloteh ringan tetang apapun. Belakangan ini yang paling sering mama sampaikan adalah keluhan kesehatannya. yaaa, mama memang sudah memasuki usia senja...., dan heeey ..tepat hari ini mama ulang tahun yang ke -62.
Pagi tadi..aku memang sedikit kelupaan, aku kira ulang tahunnya tgl 21 juni..besok, tp ternyata..tanggal 20 juni..sampai aku harus merogoh KTP mama untuk memastikan  kalo hari ini adalah hari ulang tahunnya.. hehehe.
untung nya tak sedikitpun terlihat wajah kecewa,sekalipun... hampir saja hari ulang tahun mama tertukar, aku hanya bisa memeluk mama pagi itu. peluk erat ku ternyata membuat mama meneteskan air mata..entah apa yg berkecamuk di hatinya, aku hanya bisa berucap do'a dan mecium kedua pipi nya.

"Selamat Milad mama, terima kasih untuk semua kasih sayang yang tak pernah surut untuk ku, terima kasih telah menjadi sahabat terbaik ku, terima kasih selalu menghibur ku saat aku gelisah, terima kasih..telah mau menangis dan tertawa untuk ku, terima kasih selalu menyebut nama ku dalam bait-bait do'a di sujud Lail mu, terima kasih sudah menghujani ku dengan cinta, terimakasih telah susah payah membesarkan dan mendidik ku, terima kasih telah mengajari aku tentang kedewasaan, terima kasih tak pernah lelah memapah ku untuk selalu dekat dengan Illahi Rabbi..."

Aaakh rasanya tidak banyak inginku, aku hanya ingin menjadi seperti mu kelak ma... :)
walo aku tau mama tidak mengecam pendidikan setinggi anak-anak nya tapi ilmu yang mama ajarkan pada kami melebihi pendidikan kami..., lagi-lagi terima kasih mama..sudah mengenalkan aku untuk selalu belajar di universitas kehidupan. Mama selalu mengijinkan aku untuk bermimpi setinggi BINTANG yang ada di langit..walo kadang ia tau...ia tak punya sayap untuk membawa ku menuju BINTANG...
tapi itu lah mama, tak pernah membuatku putus asa, tatap hangatnya selalu memberi energi baru untuk ku mengejar mimpi... :)
dan Heeey...apa yg aku pijak sekarang adalah bagian dari mimpi mama juga bukan?? :)
BINTANG itu memang masih jauh untuk ku gapai, walo aku tak punya sayap yang kuat untuk menggapainya..tapi ijinkan aku untuk berusaha mewujudkan itu untuk mu...

Berjuta Cinta untuk mu mama, semoga Allah selalu membuat mu Bahagia, Sehat selalu...dan Khusnul Khotimah

Sembah sujud dari anak bungsu mu..... :)

 



2 komentar:

  1. Amin, anak yg soleha dan quraataayun, menjadi penyejuk hati orang tua adalah rezeki terbaik yg Allah beri. Met Milad tante ;)

    BalasHapus
  2. Olaaah teh ida ternyata :)...amiiin makasih do'anya teteh ^^

    BalasHapus